Rabu, 21 Januari 2009

Remaja Siarkan Langsung Aksi Bunuh Diri

MIAMI - Abraham Biggs Jr, seorang remaja asal Florida membuat kejadian yang mencengangkan dengan melakukan aksi bunuh diri yang disiarkan langsung lewat internet. Di depan web kamera terlihat remaja berusia 19 tahun tersebut telah tergeletak akibat overdosis obat-obatan terlarang, di rumahnya di kawasan Pembroke Pines, Florida.

Seperti dikutip dari Reuters, Senin (24/11/2008), pengguna internet yang menyaksikan langsung aksi itu lewat video Justin.tv mengira aksi Biggs itu adalah tipuan semata. Namun, kejadian tersebut kemudian berubah menjadi tragedi ketika Biggs melakukan aksi bunuh diri itu.

"Kami memastikan kematian disebabkan bunuh diri. Seperti yang terekam pada website dan streaming video," ujar dokter yang mengotopsi jenazah Biggs, Dr Steve Cina. Hasil otopsi dari Broward County Medical Examiner's Office menunjukkan Biggs meninggal karena keracunan obat.

Cina menambahkan, niat untuk melakukan bunuh diri sebenarnya telah diungkapkan Biggs lewat blognya di internet. Biggs menulis tulisan-tulisan seperti 'I hate myself and I hate living'. Yang menarik perhatian Cina adalah indikasi adanya beberapa pengunjung blog yang mengetahui niat bunuh diri itu justru mendorongnya untuk melakukan aksinya.

"Ada indikasi yang mengarah ke sana," kata Cina. (srn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar